Wujudkan Pemuda Berwirausaha Melalui Pembinaan Kepemudaan

Puluhan pemuda perwakilan dari tiga kecamatan yaitu Kecamatan Kemiri, Pituruh dan Bruno mengikuti pembukaan pembinaan pembangunan kepemudaan. Kegiatan dibuka oleh Plt Assisten III Sekda Purworejo, Drs Sigit Budimulyanto MM di aula kecamatan Kemiri, beberapa waktu lalu.

Kepala Bagian Kesra Setda Purworejo Drs Bambang Susilo dalam laporannya menyampaikan, pembinaan embangunan kepemudaan diikuti oleh unsur pemuda yang mempunyai jiwa wirausaha. Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Dinas P dan K, Politeknik Sawunggalih Aji dan BKK Purworejo.

Dengan mengusung tema Bangun pemuda yang berjiwa wirausaha, berakhlak mulia, cerdas, patriotik, inovatif dan mandiri, kegiatan tersebut diharapkan dapat mencapai tujuan. Yaitu untuk memberikan motivasi pemuda agar dapat mandiri, dapat berperan aktif dalam masyarakat dan mandiri dalam berwira usaha .

Plt Asisten III Sekda Drs Sigit Budimulyanto MM mengungkapkan bahwa daya saing suatu bangsa akan sangat ditentukan oleh kemandirian dan kemampuan pemuda untuk selalu meningkatkan kualitas dan keunggulan sumber daya manusianya. “Sebagai bagian terbesar dari jumlah penduduk Indonesia, pemuda harus dijadikan sasaran prioritas dalam upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, sehingga menjadi generasi penerus yang maju dan mandiri,” katanya.

Ia menegaskan bahwa menghadapi era globalisasi, pemuda dituntut untuk berkiprah secara nyata. “Bentuk kiprah nyata di masyarakat jangan dipahami dan dibayangkan segera mendapatkan pekerjaan yang enak, gaji besar, dan hidup mewah. Di tengah keterbatasan lapangan kerja, kaum muda dituntut untuk memiliki jiwa wira usaha atau entrepreneur yang justru mampu menciptakan lapangan pekerjaan, sehingga secara tidak langsung akan membantu mengatasi masalah pengangguran,” pesannya. (purworejokab.go.id)

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809