TKI Asal Purworejo Tewas di Korsel

Jenazah Mulana, TKI yang tewas di Korsel, dibawa ke pemakaman. Foto: Jarot Sarwosambodo

PURWOREJO(KRjogja.com) - Maulana Faqih Anshori (29) Tenaga Kerja Indonesia (TKI) warga RT 03 RW 01 Desa Petuguran Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo, tewas akibat kecelakaan kerja di Korea Selatan (Korsel). Jenazah korban dipulangkan ke Purworejo dan dimakamkan pada Kamis (25/4).

Korban mengalami kecelakaan kerja ketika sedang memperbaiki mesin pembuat rantai buldozer perusahaan DCF TREK Co. Ltd. di Gyeongnam. “Saat memperbaiki mesin pada Selasa 16 April 2013, korban mengalami kecelakaan, setelah pengurusan administrasi, jenazah korban bisa dipulangkan ke Purworejo,” kata Sumharjono SSos MM, Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Purworejo, saat ditanya KRjogja.com, disela pemakaman korban.

Korban diterbangkan dari Korea Selatan pada Rabu (25/4). Menurutnya, pemulangan jenazah korban mudah dilakukan lantaran keberangkatan korban secara resmi dan merupakan hasil kerjasama antara pemerintah Indonesia dan Korea Selatan.

Pemerintah berencana memberikan asuransi kepada korban. Selain itu, usaha mengurus santunan dari perusahaan tempat korban bekerja juga sedang dilakukan.(Jas)

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809