Tiga Bakal Cagub Jateng Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Foto: Angling (detikcom)

Foto: Angling (detikcom)

Semarang РTiga pasangan bakal calon gubernur/cawagub Jawa Tengah hari ini menjalani tes kesehatan di ruang medical check up RSUP Dr. Karyadi Semarang. Pemeriksaan dilakukan tim dokter yang beranggotakan 16 orang.

Humas RSUP Dr. Karyadi Semarang, Darwito mengatakan pemeriksaan yang dilakukan hari ini merupakan tes fisik yang tidak menggunakan alat medis khusus.

“Pemeriksaan dari jantung, paru-paru, tensi darah, THT, mata, neuro, ronsen tulang, jiwa, dan pemeriksaan fisik lainnya,” kata Darwito di paviliun garuda RSUP Dr.Karyadi Semarang, Jl Dr Sutomo, Kamis (7/3/2013).

Pemeriksaan mata yang menggunakan alat hampre dan pemeriksaan telinga dengan alat audiometri akan dilakukan Jumat (8/3) besok.

“Besok di ruang CDC karena memerlukan kekhususan alat. Yang hari ini hasilnya bisa diketahui besok,” pungkas Darwito.

Bakal cagub Ganjar Pranowo, Bibit Waluyo, Hadi Prabowo dan bakal cawagub Sudijono Sastroatmodjo datang ke ruang pemeriksaan sekitar pukul 06.40 WIB. Sementara itu cawagub Heru Sudjatmoko tiba pukul 07.07 WIB dan disusul Don Murdono 10 menit kemudian.

“Sehat, tensi 130/80 tinggi saya sekitar 170 centimeter,” kata Bibit Waluyo saat menyapa wartawan.

Tes kesehatan yang dipimpin Bambang Sudarminto dijadwalkan selama dua hari hingga Jumat besok. Tes kesehatan hari ini diperkirakan selesai pada pukul 14.00 WIB.

Dalam pemeriksaan kesehatan ini, puluhan personel polisi tampak berjaga. Kabag Op Polrestabes Semarang AKBP Suwitra mengatakan pihaknya mengerahkan dua pleton anggota Dalmas. Selain itu sejumlah intel juga di tempatkan di sejumlah titik.

“Ini masuk katagori pleton sedang karena satu pleton berjumlah 21 personel. Sebenarnya satu pleton berjumlah 38 personel,” kata AKBP Suwitra.

Pengamanan terlihat dari gerbang masuk RSUP Dr Karyadi dan lantai dasar Pavilun Garuda. Sedangkan di lantai satu sekitar 10 personil berjaga sepanjang koridor hingga ruang Medical check up.

(alg/fdn) detikNews

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809