Berdekatan Dengan Bakal Lokasi Bandara Jogja, Stasiun Wojo Bagelen Purworejo Dapat Perhatian Khusus

PURWOREJO¬†– Pemkab Purworejo menyambut rencana pembangunan bandar udara (bandara) di Kulonprogo Jogjakarta. Salah satunya dengan menyiapkan tata ruang di Stasiun Wojo yang ada di Desa Dadirejo Kecamatan Bagelen Purworejo. Bahkan, respons cepat terkait pembangunan bandara direalisasikan dengan membuat grand design tata ruang yang telah dipaparkan di Provinsi Jawa Tengah, akhir Februari lalu. “Bupati sudah berkirim surat pada gubernur terkait langkah apa yang akan ditempuh menyambut bandara baru di perbatasan Purworejo-Jogja tersebut,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunam Daerah (Bappeda) Purworejo Sutrisno kemarin (3/4).

Sutrisno melanjutkan, grand design tersebut meliputi tata ruang dan pengelolaan wilayah sekitar Desa Dadirejo. Khususnya fasilitas pendukung seperti gedung, gudang, dan aksesbilitas.

Dalam grand design tersebut, meliputi Desa Jogoboyo yang berbatasan langsung dengan Kulonprogo dan sepanjang Jalan Daendels yang melintas di Purworejo.”Penataan jalan poros desa di pesisir pantai, mulai Desa Jatikontal, Jatimalang, hingga wilayah pantai yang perbatasan dengan Kebumen juga penting. Termasuk penataan dan perbaikan jalan menuju obyek wisata pantai di masing-masing desa,” paparnya. Normalisasi Sungai Lereng ada di dalamnya. Sementara yang paling vital adalah menyiapkan aksesbilitas dari Stasiun Wojo di Desa Dadirejo Kecamatan Bagelen Purworejo menuju bandara yang akan ditunjuk langsung oleh pusat dalam peta wilayah pengembangan bandara.”PT KAI Daop VI Jogjakarta menyiapkan jalur khusus hingga Stasiun Wojo Dadirejo. Nah, pemkab harus memaksimalkan Desa Dadirejo untuk menangkap segala peluang yang ada. Salah satunya menyiapkan gudang. Kalau perlu penginapan yang representatif. Keberadaan bandara akan mendukung perkembangan potensi wisata di Selatan Purworejo,”¬†katanya.(tom/hes)

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809