SPBU di Purworejo ‘Diserbu’ Pencari Solar

Antrean truk di SPBU Purworejo.(Jarot Sarwosambodo)

PURWOREJO -  Sejumlah SPBU di Purworejo, ‘diserbu’ pencari solar bersubsidi. Khususnya sejumlah truk yang nyaris memenuhi sejumlah SPBU, bahkan antrean panjang terjadi di SPBU 44.541.03  Lengkong Kledung Karangdalem Banyuurip serta SPBU di Desa Borowetan Banyuurip. Sementara pasokan solar di sejumlah SPBU lain di Purworejo kosong, Selasa (02/04/2013).

Sejumlah pengemudi juga mengakui adanya pembatasan pembelian solar oleh SPBU. “Saat beli terakhir, petugas SPBU mengatakan setiap kendaraan dijatah membeli Rp 200.000,” ungkap Agus (30), sopir truk warga Desa Kalisemo Kecamatan Loano, kepada KRjogja.com, ditemui di SPBU Borowetan.

Kendati demikian, ia tetap nekat mencoba bernegosiasi agar bisa membeli solar sesuai ukuran tangki BBM kendaraannya, atau senilai kurang lebih Rp 350.000. Menurutnya, usaha itu terpaksa dilakukan agar tidak bolak-balik datang ke SPBU. Agus mengaku sudah mendatangi SPBU Kedungpucang Bener, SPBU Trirejo Loano, SPBU Suronegaran serta SPBU Cangkrep di Purworejo. Namun stok di empat stasiun itu sudah habis dan belum mendapat pasokan dari Pertamina.(Jas)

Sumber:

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809