Sortir Surat Suara, KPU Purworejo Libatkan 103 Pekerja

PURWOREJO (KRjogja.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo melibatkan 103 pekerja untuk melakukan sortir dan pelipatan surat suara untuk Pemilu pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Jawa Tengah. Pilgub ini akan berlangsung, 26 Mei 2013.

Para pekerja ini menurut Ir Agung Heribowo selaku anggota KPU Purworejo divisi logistik, berasal dari berbagai panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan warga masyarakat sekitar. “Prinsipnya para pekerja itu ada yang menjamin, karena ini merupakan tugas cukup berat,” katanya di sela-sela memantau pelaksanaan sortir surat suara itu di Gedung Loka Adhibina, kopleks pendapa rumah dinas bupati setempat, Sabtu (04/05/2013).

Selain itu lanjut Agung Haribowo, dalam pelaksanaan sortir dan pelipatan surat suara juga dijaga ketet oleh aparat kepolisian. Mereka yang keluar masuk selalu diperiksa. Begitupun dari hasil sortir, jika ditemukan ada cacat dalam pencetakan juga tidak dipakai. “Ada beberapa surat suara yang rusak, terutama yang berlobang akibat terkena mesin cetak. Ini kami singkirkan meskipun lobangnya sebesar jarum,” jelas Agung Heribowo.

Selain itu juga jika terdapat cacat cetak pada tanda gambar. Terutama jika mengenai pada gambar pasangan cagub atau di dalam kotak tanda gambar, tidak akan dipakai. “Ada beberapa yang cetakannya kabur, juta tidak kami pakai,” tegasnya. (Nar)

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809