Simpedes BRI Purworejo Mampu Himpun Dana Rp 254,5 Miliar

PURWOREJO - Produk simpanan pedesaan (Simpedes) BRI di Kabupaten Purworejo semakin populer dan diminati masyarakat. Terbukti, melalui produk Simpedes saja BRI Cabang Purworejo berhasil menghimpun dana masyarakat total Rp 254,5 miliar sampai akhir 2012 lalu. Demikian pula jumlah rekening Simpedes dari tahun ke tahun terus meningkat.

Hal itu diungkapkan Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Purworejo Sri Harjunanto saat penarikan undian Simpedes periode Juli hingga Desember 2012 di alun-alun Purworejo, Senin (18/3). Acara itu dihadiri Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg, Dandim 0708/Purworejo Letkol Inf Arry Sundoro SSos, serta jajaran pejabat teras terkait.

Lebih lanjut diungkapkan Harjunanto, dana yang dihimpun dari produk Simpedes itu mengalami peningkatan sebesar 23 persen dibandingkan tahun 2011 yang jumlahnya sebesar Rp 206,7 miliar.

“Untuk jumlah rekening Simpedes sampai akhir tahun 2012 sebanyak 64.277 atau meningkat 7 persen dibandingkan tahun 2011 yang jumlahnya 59.992. Kami optimis ke depannya Simpedes akan semakin diminati masyarakat,” katanya.

Berkaitan dengan dana kredit, Harjunanto memaparkan, kredit dalam bentuk pinjaman mikro BRI yang disalurkan sampai posisi Desember 2012 sebesar Rp 165,13 miliar, di mana 21 persen disalurkan melakukan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) mikro.

Harjunanto menambahkan, perkembangan jaringan unit BRI Cabang Purworejo terdiri dari satu kantor cabang, dua kantor kas, 18 kantor unit, satu teras BRI, satu teras BRI Keliling yang semuanya sudah real time online ke seluruh jaringan unit kerja BRI di Indonesia.

Untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi, BRI Cabang Purworejo telah menempatkan 28 unit ATM BRI yang tersebar di lokasi-lokasi strategis. “Tahun ini kami rencanakan menambah tiga mesin lagi di unit WR Supratman, Wingkotinumpuk, dan unit Banyuasin,” katanya.

( Nur Kholiq / CN31 / JBSM )

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809