Rustri Minta Pendukungnya Bersabar

Semarang, Antara Jateng – Dukungan masyarakat, relawan, dan simpatisan kepada kader PDI Perjuangan yang juga Wakil Gubernur Jateng, Rustriningsih, untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah semakin solid dan mereka tetap menginginkan ┬áRustri maju, apa pun yang terjadi.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kanan) bersama Rustriningsih (kiri berbaju merah). FOTO ANTARA/Idhad Zakaria

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kanan) bersama Rustriningsih (kiri berbaju merah). FOTO ANTARA/Idhad Zakaria

Untuk meneguhkan dukungan masyarakat, Rustri, seperti dikutip dalam siaran pers yang dikirimkan tim suksesnya di Semarang, Rabu, menegaskan kembali dirinya akan maju sebagai bakal calon gubernur dalam pilgub yang digelar pada 26 Mei 2013.

Saat ini tahapan pilgub sudah memasuki masa pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur, yang dibuka mulai 27 Februari dan ditutup pada 5 Maret mendatang.

Koordinator Relawan Rustri di Purworejo dan Magelang, Ajib Rifai, Rabu (27/2) menyatakan, keinginan masyarakat untuk mendukung Rustri maju ke pilgub diwujudkan dengan sudah masuknya dukungan di lebih dari 300 desa.

“Kami akan mendukung Bu Rustri, apa pun yang terjadi. Kami sudah bergerak di 302 desa, dari target kami 494 desa. Selain langsung menggalang dukungan di masyarakat, kami juga melakukan pendekatan lintas partai dan organisasi. Ini sebagai wujud dukungan kepada Ibu, agar Ibu semakin mantap maju dalam pilgub,” ujar Rifai.

Sementara, salah seorang koordinator relawan pendukung Rustri dari Brebes dan Batang, Supriyanto, juga mengharapkan, dukungan masyakarat dari berbagai daerah ini membuat langkah Rustriningsih semakin mantap.

Terpisah, Prof Dr Lahmudin Sya’rani dari Undip, mengungkapkan, apa yang menjadi aspirasi relawan ini tak lain dan tak bukan karena Rustri muncul sebagai figur yang dianggap mampu mengayomi.

“Selain itu, Bu Rustri tidak ada cacat dan kelebihan lainnya tidak pernah mencela pihak lain. Ini yang menjadi kelebihan yang membuat masyarakat simpati,” tutur Lahmudin.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Jenderal Korps Inti Keamanan (Kotikam) DIY – Jateng, Yoseph Anang Sutedja, menegaskan komitmen mereka untuk tetap mendukung Rustri, dan berharap Rustri teguh untuk maju dalam Pilgub Jateng.

“Kami sudah bergerak, antara lain ke Magelang, seluruh Eks Karesidenan Surakarta meliputi Boyolali, Solo, Klaten, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri. Selain itu, kami juga bergerak ke Cilacap, Kebumen, sementara saya berada di Semarang.

Intinya kami solid, nggak ada urusan Ibu (Rustri) maju melalui mana, kami tetap solid dan semoga Ibu juga tetap semangat untuk maju,” ujar Yoseph.

Terpisah, Rustriningsih menyatakan terima kasih atas dukungan para relawan yang tetap solid hingga saat ini mendukung dirinya.

Menjawab soliditas dukungan itu, Rustri menyatakan tetap akan maju dalam Pilgub. “Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat, relawan, simpatisan, yang dari hari ke hari semakin solid.

Ini suntikan semangat bagi saya untuk berjuang. Masyarakat saya harap bersabar. Saya mohon doa restu untuk maju dalam Pilgub Jateng sebagai calon gubernur,” kata Rustri, di Semarang. ( TZ)

Pewarta : -/Achmad Zaenal M
 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809
hari utomo says:

ok bu rakyt dukung anda