Purworejo Butuh Bantuan Benih Padi

PURWOREJO – Para petani korban banjir di wilayah Kabupaten Purworejo membutuhkan bantuan benih padi. Mengingat tanaman padi mereka rusak dan mati, bahkan sempat beberapa kali melakukan tanam ulang.

“Untuk kebutuhan benih padi kini sedang diajukan bantuan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah,” kata Kepala Dinas Pertanian  dan Kehutanan (Dispertanhut) Kabupaten Purworejo Ir Dri Sumarno, Rabu (20/03/2013).

Para petani padi yang menjadi korban banjir itu lanjut Dri Sumarno, tersebar di berbagai wilayah kecamatan. Terparah di wilayah kecamatan Grabag dan Butuh bagian selatan hingga mencapai ribuan hektar lahan sawah. Belum lagi daerah lain seperti di sebagian Kecamatan Ngombol, Purwodadi, Kemiri dan wilayah kecamatan lain.

Pengajuan bantuan ke pemerintah pusat ini lanjut Dri Sumarno, karena di daerah tidak tersedia anggaran untuk pemberian bantuan ini. “Tidak ada anggaran bukan berarti kita diam. Kita upayakan cari bantuan ke pemerintah pusat. Jika ada bantuan dari pemprov, justru akan lebih cepat. Tapi kami mengajukannya melalui pemprov,” jelas Dri Sumarno.(Nar)

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809