Puluhan Penumpang Telantar di Purworejo

Penumpang tujuan Yogyakarta telantar di Terminal Purworejo. (Foto: Jarot S)

PURWOREJO (KRjogja.com) – Puluhan penumpang tujuan kota-kota di timur Kabupaten Purworejo, telantar di sejumlah titik, Rabu (24/04/2013). Mereka kesulitan mendapat angkutan akibat aksi mogok awak bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Kebumen.

Kebanyakan merupakan penumpang asal Kebumen dan Gombong yang diangkut menggunakan truk TNI AD. “Saat di Gombong sudah tidak ada bus. Lalu kami diangkut truk tentara beberapa kali, hingga sampai Terminal Purworejo,” kata Khoirul Anam (25), penumpang tujuan Sleman Yogyakarta, kepada KRjogja.com.

Ia mengaku bingung cara pergi ke Yogyakarta. Pasalnya, tidak satupun bus di wilayah Purworejo yang beroperasi mengangkut mereka.

Penumpang lain, Santoso (43) mengaku tiga kali naik-turun mobil tentara dari Gombong hingga Purworejo. Kendaraan militer itu, lanjutnya, memang menjadi angkutan darurat bagi warga yang terkena dampak pemogokan itu.

“Saya naik di Gombong turun Kebumen, lalu naik lagi sampai Prembun dan akhirnya diturunkan di Purworejo,” paparnya.(Jas)

 

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809