Prona Purworejo Targetkan 3.500 Sertifikat Tanah

[quote]PURWOREJO – Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten purworejo Drs Sumardiyono SH menyatakan, Proyek Nasional Agraria (Prona) tahun 2013 akan mensertifikatkan 3.500 bidang tanah. Proyek ini ditarget selesai akhir tahun ini.[/quote]

“Sasaran Prona tersebar di 25 desa se Purworejo,” kata Sumardiyono, Sabtu (16/3) usai sosialisasi Prona 2013 di aula kantor setempat.

Dalam sosialisasi ini juga menghadirkan nara sumber dari Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes), Bagian Hukum, Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Kekayaan Aset Daerah (DPPKAD), Polres, dan Kejaksaan Negeri.

Prona ini lanjut Sumardiyono, bertujuan untuk memberikan pelayanan pendaftaran tanah pertama kali dengan proses yang sederhana, mudah, cepat, dan  murah dalam rangka percepatan pendaftaran di seluruh Indonesia. “Kegiatan ini merupakan pendaftaran tanah dalam rangka penerbitan sertifikat hak atas tanah terutama bagi masyarakat golongan ekonomi lemah sampai menengah,” katanya.

Ditegaskan pula, Prona yang digratiskan diantaranya yang berkaitan dengan pengukuran, pendaftaran, dan penyuluhan. “Paling tidak Prona ini memberikan keringanan biaya kepada masyarakat,” jelasnya. (Nar)

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809