PP Ash-Shiddiqiyyah Kembangkan Pendidikan Formal

Mujahadah louching sekolah terpadu Ash-Shiddiqiyyah Purworejo. (Foto: Gunarwan)

PURWOREJO (KRjogja.com) – Setelah berhasil mengembangkan pendidikan formal tingkat ibtidakiyah, tsanawiyah dan Sekolah Menengah Kejuruan (SKM) di pusatnya Berjan Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo, Pondok Pesantren (PP) Ash-Shiddiqiyyah Purworejo kembali mengembangkan sayapnya pada dunia pendidikan di Desa Dukuhdungus Kecamatan Grabag Purworejo.

“Di lokasi ketiga ini PP Ash-Shiddiqiyyah mengembangkan pendidikan TK, Madrasah Ibtidakiyah (MI) unggulan dan SMP Terpadu Ash-Shiddiqiyyah-3,” kata pengasuh PP Ash-Shiddiqiyyah KH Much Atabik Baqir (Gus Tabik), disela-sela lounching lembaga pendidikan itu di Desa Dukuhdungus Grabag. Minggu malam (05/05/2013).

Lauching yang dihadiri para pejabat teras Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo, para kiai, tokoh masyarakat, santri dan wali santri itu dikemas besama pengajian akbar jam’iyyah taklim wal mujahadah roudlotud dzakirin bersama KH Ahmad Said Asrori dari Magelang.

Kegiatan ini juga diawali dengan tahlil, manaqib dan mujahadah roudlotud dzikirin yang dipimpin bersama KH Ja’far Syamsuddin, KH Lukman Hakim, KH R Wasul Maskuri kesemuanya dari Purworejo.

Lembaga pendidikan unggulan dan terpadu ini menurut Gus Tabik langsung akan menerima peserta didik baru mulai tahun ajara ini. “Setidaknya dapat menampung anak-anak di lingkungan pesantren, wilayah Kecamatan Grabag dan sekitarnya,” jelasnya.(Nar)

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809