Pemkab Purworejo Gelar Musrenbang

Pendandatanganan MoU Musrenbang. (Foto: Gunarwan)

PURWOREJO – Sekitar 350 orang perserta lintas dinas dan instansi serta tokoh masyarakat, LSM, ormas, pengusaha hingga keterwakilan perempuan dan anak mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang) sekaligus Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Purworejo tahun 2014. Kegitan ini berlangsung di ruang Arahiwang Kantor Bupati setempat.

Panitia Penyelenggara Bambang Sadyanto Raharjo SH, Sabtu (23/03/2013) mengatakan, Musrenbang ini merupakan rangkaian kegiatan penyusunan RKPD tahun 2014, yang diawali dengan Musrenbang tingkat desa/kelurahan yang diselenggarakan dengan mengintegrasikan penyelenggaraan program nasional pemberdayaan masyarakat (PNPM), Musrenbang Kecamatan dan SKPD.

“Musrenbang ini sebagai wadah dan media perencanaan pembangunan yang menjaring seluruh aspirasi dari semua komponen masyarakat dan stakeholder dalam rangka pembangunan daerah. Sedangkan tujuannya  mengkoordinasikan dan mensinkronkan antara rencana pembangunan berdasarkan aspirasi masyarakat dengan kebijakan dan program pembangunan pemerintah pusat dan daerah,” paparnya. (Nar)

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809