Pemkab Purworejo Data Pasokan Solar SPBU

Petugas disaksikan warga mengecek pasokan solar pada tangki penyimpan SPBU Borowetan.(Foto:Jarot S

PURWOREJO(KRjogja.com) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo berencana mendata pasokan solar bersubsidi untuk 13 SPBU di wilayahnya. Pemerintah ingin mengkaji besaran dampak penurunan kuota yang diberlakukan Pertamina sejak sebulan terakhir.

Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Purworejo, Bambang Gatot Seno Aji mengemukakan, penurunan kuota sebesar 3,35 persen, secara logika tidak terlalu berdampak pada masyarakat. “Memang ada penurunan, namun kirannya angka itu kecil dan seharusnya tidak terlalu berdampak,” ungkapnya kepada KRjogja.com, Minggu (21/04/2013).

Pertamina menurunkan kuota menjadi 23.358 kiloliter, sedangkan realisasi tahun 2012 sebanyak 24.168 kiloliter. Angka penurunan sebanyak 810 kiloliter atau 810 ribu liter dalam setahun.Menurutnya, kajian dengan data lapangan itu untuk memperkirakan apakah memang masyarakat kekurangan solar, atau hanya lantaran faktor psikologis saja. “Kami ingin tahu dan memang selama ini belum punya data,” ucapnya.

Selain itu, Pemkab Purworejo juga berencana menghadap kepada manajemen Pertamina untuk meminta dikembalikannya kuota solar bersubsidi untuk Kabupaten Purworejo. “Hasil pertemuan terakhir, Pertamina wilayah Yogyakarta menyatakan kebijakan itu berada di tangan pusat dan berlaku secara nasional,” ujarnya.(Jas)

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809