Pedagang Pasar Kongsi Purworejo Resah soal Isu Kios Baru

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rento Ari Nugroho

Ilustrasi

PURWOREJO – Selama sekitar dua minggu terakhir, puluhan pedagang pasar di kawasan terminal angkutan Kongsi Purworejo resah. Pasalnya, beredar isu rencana perbaikan sekaligus pembangunan kios di area terminal itu. Mereka khawatir akan dipungut biaya yang akan memberatkan mereka.

Untuk itu, para pedagang rencananya akan berkeluh kesah kepada pimpinan DPRD Kabupaten Purworejo pada, Sabtu (6/4/2013). Sebanyak 50 pedagang dalam paguyuban pedagang terminal Kongsi akan menyampaikan aspirasinya. Rencana tersebut disampaikan tujuh perwakilan pendagang terminal angkutan Kongsi pada Kamis (4/4/2013) di Ruang tamu pimpinan DPRD Purworejo.

“Kami akan sowan bersama 50 pedagang lainnya untuk berkeluh kesah pada anggota dewan pada hari Sabtu,” kata wakil Ketua Paguyuban pedagang terminal angkutan Kongsi, Ismail (53).

Anggota DPRD Kabupaten Purworejo yang menemui para pedagang, Sudarnoto dan Sutarno berjanji akan menyampaikan keluhan pedagang pada pimpinan DPRD. Namun, Sudarnoto sempat menyinggung bahwa dalam perencanaan tahun 2013, tidak ada rencana pembangunan kios di  terminal angkutan Kongsi.

“Kalaupun nanti dibangun, harus ada prosedur yang jelas. Jangan asal bangun,” tutur Sudarnoto. (*)

 

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809