Pasokan Elpiji di Purworejo Lancar

Warga Purworejo mulai mudah mendapat elpiji tiga kilogram. (Foto : Jarot Sarwosambodo)

PURWOREJO (KRjogja.com) – Warga Kabupaten Purworejo mulai mudah mendapatkan elpiji tabung tiga kilogram. Pasokan dari agen yang sempat terganggu akibat hari libur nasional itu mulai lancar memasuki hari kerja, Senin (13/05/2013).

Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Purworejo Dra Suhartini MM mengatakan, seluruh agen sudah beroperasi secara normal. “Kami sudah cek, memang sempat ada kendala operasi karena adanya hari libur dan berdampak pada stok yang terbatas. Namun, kami pantau pasokan mulai normal,” tuturnya kepada KRjogja.com, Selasa (14/05/2013).

Menurutnya, kekurangan pasokan terjadi lantaran kuota pengganti yang disalurkan sebelum hari libur nasional hanya 50 persen dari jatah normal. Seharusnya, pasokan pengganti itu tetap sama dengan kuota yang ditetapkan pemerintah.

Kelangkaan stok yang terjadi beberapa hari terakhir juga terjadi lantaran lonjakan permintaan. Warga Purworejo yang merantau ke luar kota pulang ke kampung halaman serta banyaknya hajatan menyebabkan konsumsi epiji naik.

Kondisi tersebut juga tidak berkaitan dengan pembatasan kuota gas. Kuota gas elpiji untuk Kabupaten Purworejo sepanjang 2013 dipatok 12.430 tabung perbulan, naik dari 11.800 pada 2011.

“Tidak ada pembatasan, tidak ada surat dari Pertamina yang menyatakan hal itu. Bahkan, kuota elpiji selalu naik setiap tahun,” paparnya. (Jas)

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809