KPU Purworejo Sosialisasikan Pencalonan DPRD

PURWOREJO - Komisi Pemiliha Umum (KPU) Kabupaten Purworejo, Rabu (20/3) sore mulai mencosialisasikan pencalonan anggota DPRD untuk Pemilu legislative 2014. Sosialisasi yang berlangsung di aula Kantor KPUD Purworejo itu diikuti oleh pimpinan partai peserta Pemilu. Sekaligus dihadiri tim aksistensi dari berbagai dinas dan instansi.

Komisioner anggota KPU Purworejo pada sosialisasi pencalonan anggota DPRD. (Foto : Gunarwan)

“Tim aksistensi ini terkait dengan pemeriksaan berkas calon anggota DPRD yang akan kita terima nanti,” kata komisioner anggota KPU Purworejo Abdul Ghorif Muslim.

Tahapan kegiatan pemilu untuk pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ini menurut Abdul Ghorif Muslim, akan berlangsung mulai tanggal 9 hingga 22 April 2013, sebelum diumumkan menjadi daftar calon sementara (DCS). Untuk tahapan pencalonan ini katanya, KPU juga sudah mengeluarkan peraturan KPU Nomor 7 tahun 2013 yang mengatur tentang tata cara pencalonan anggota DPRD.

Di Purworejo menurut Handoko Agung Saputra SSos, anggota KPU lainnya, untuk Pemilu 2014 terdapat alokasi kursi legislatif sebanyak 45, yang terbagi dalam enam daerah pemilihan (dapil). “Untuk setiap dapil, masing-masing partai politik (parpol) harus memperhatikan keterwakilan perempuan,” jelas Handoko Agung Saputra. (Nar)

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809