Komunitas PCP – Perantau Cah Purworejo Bikin Film Dokumenter Purworejo

Gambar Ilustrasi

PURWOREJO – Para perantau asal Kabupaten Purworejo yang tergabung dalam komunitas perantau cah Purworejo (PCP) membuat film dokumenter tentang potesnsi daerah.

“Hampir semua potensi yang ada digarap dalam film itu,” kata Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg, Selasa (05/03/2013).

Menurutnya, film dokumenter itu akan dimanfaatkan untuk promosi daerah yang akan dibawa ke tempat perantau. “Mereka para perantau di berbagai kota, yang membentuk komunitas untuk Purworejo,” jelas Mahsun Zain.

Sedang berbagai potensi yang digarap dalam film itu diantaranya objek-objek wisata alam, kesenian tradisional, hingga berbagai makanan khas dan alam lainnya yang menjadi andalan Purworejo.

“Disamping sebagai promosi, film dokumenter ini sekaligus sebagai upaya para perantau agar tetap terkesan dengan daerah asalnya, sehingga rasa memiliki Purworejo akan terus tertanam,” katanya.

Dalam film itu Bupati Mahsun Zain mengaku terlibat langsung, bahkan dirinya menjadi pelaku dalam memberikan berbagai keterangan tentang berbagai objek yang dibidik. “Saya yakin dengan cara ini Purworejo akan semakin dikenal. Paling tidak para perantau itu memiliki saudara atau kenalan di daerah rantau sehingga akan mengenalkan Purworejo melalui film ini,” jelas Mahsun Zain. (Nar)

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809