Kios Terminal Kongsi Tak Akan Dibangun

PURWOREJO (KRjogja.com) – Pemerintah Kabupaten Purworejo hingga kini belum berencana untuk membangun kios pedagang di Terminal Induk Angkutan Pedesaan (Angkudes) Kongsi Kabupaten Purworejo. Namun pembenahan tetap dilakukan terkait dengan penataan manajemen lingkungan terminal. Termasuk perbaikan tempat sampah agar terminal menjadi bersih. “Kita belum ada rencana untuk membangun kios di lingkungan Terminal Angkudes Kongsi,” kata Sekda Purworejo Drs Tri Handoyo MM saat dipertemukan dengan para pedagang terminal itu di ruang Komisi C DPRD Purworejo, Selasa (09/04/2013).

Pertemuan yang difasilitasi DPRD itu dilakukan menyusul keresahan para pedagang yang belakangan mengaku mendapat tekanan dengan pengumpulan KTP untuk pendataan.

Menurut perwakilan pedagang Fahrudin, pedagang penolak pembangunan kios di terminal itu karena masih bagus dan belum lama dilakukan renovasi. Pedagang juga meminta agar ada penerangan di lingkungan terminal. “Dan kami juga meminta agar Angkudes tidak ngetem di Jalan Pramuka, pintu keluar dari terminal,” jelas Fahrudin.

Sementara itu menurut Wakil Ketua DPRD Purworejo Angko Setiyarso Widodo, jika akan ada pembangunan di lingkungan itu, tentu akan dikomunikasikan terlebih dahulu. “Jadi jelas pembangunan kios tidak akan dilakukan sekarang,” tegasnya. (Nar)

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809