Kecelakaan di Jalan Kutoarjo-Ketawang, Dua Orang Tewas

Grabag – Dua orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas berbeda yang terjadi di jalan Kutoarjo-Ketawang, Grabag, akhir pekan lalu. Dua korban tewas itu akibat dari tiga kecelakaan berbeda dalam kurun waktu 18 jam saja.

Selain dua korban tewas, tiga kasus kecelakaan itu juga mengakibat satu orang luka berat dan lima orang luka ringan. Penyebab kecelakaan karena kekurang hati-hatian pengendara sepeda motor. Kasatlantas Polres Purworejo, AKP Sutoyo yang dimintai konfirmasi menjelaskan kecelakaan pertama yang merenggut nyawa pengendaranya terjadi Jumat (29/3) sekitar pukul 21.50 di depan SMPN 10 Purworejo di Desa Dukuhdungus, Kecamatan Grabag.

Pengendara Yamaha Jupiter MX Nopol B 6568 FWI, Subari (54) warga Desa Kedungkamal RT 1 RW 3, Kecamatan Grabag, Purworejo meninggal di lokasi kejadian setelah sepeda motornya bertabrakan Yamaha RX King Nopol B 5360 QN yang dikendarai  Ediyanto (17) warga Desa Tursino RT 3 RW 2, Kecamatan Kutoarjo, Puworejo.

“Subari meninggal karena adanya benturan keras di bagian lehernya dan mengalami patah kaki kiri dan patah telapak tangan kiri. Sementara Ediyanto mengalami cedera kepala ringan, patah tangan kanan dan kaki kiri,” jelas Sutoyo.

Kecelakaan selanjutnya terjadi Sabtu (30/3) dimana seorang pembonceng sepeda motor Honda Grand Nopol AA 3229 C, Arif Dwi Laksono (18) warga Desa Tanjung RT 4 RW 1, Kecamatan Ngombol, Purworejo meninggal seketika setelah sepeda motor yang dikendarai M Singgih Wahyu Ramadani (19) teman sekolah yang masih satu desa, menabrak krombong (kotak) pembawa ayam kampung sepeda motor tidak dikenal di Jalan Kutoarjo-Ketawang, tepatnya di Desa Kebondalem, Kecamatan Kutoarjo, Purworejo.

“Setelah menabrak kotak pengangkut ayam itu, korban terpental ke kanan jalan. Dari arah berlawan selanjutnya muncul Jupiter Z yang dikendarai Danang Arianto (25) warga Karangluas RT 1 RW 1, Kecamatan Kemiri, Purworejo. Jaraknya sudah terlalu dekat sehingga pengendara Jupiter tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan korban sempat terseret sepeda motor tersebut,” kata Sutoyo.

Menurut Sutoyo, Arif Dwi Laksono meninggal karena mengalami cedera berat di kepalanya. Sementara Danang Arianto mengalami benjol di bagian kepalanya, sedangkan pengendara Honda Grand hanya mengalami luka ringan.

Sementara itu, Ngateman (44) warga Desa Tanggulangin RT 3 RW 4 Kecamatan Grabag, Purworejo tepaksa mendapatkan perawatan serius di RSU Palang Biru Kutoarjo setelah Honda Supra Fit Nopol AA 2679 KC yang dikendarainya saat membonceng Mardiyanto (64) tetangganya, dihajar Honda Supra X 125 AA 2957 DL yang dikendarai Tupar Diyana (42) warga Desa Sutogaten RT 1 RW 3, Kecamatan Grabag, Purworejo yang memboncengkan Hari Anggara (16) tetangganya.

Dijelaskan Sutoyo, kecelakaan tersebut terjadi di Simpang Tiga Pasar Grabag, Purworejo, tepatnya di Desa/Kecamatan Grabag, Purworejo, Sabtu (30/3) pukul 14.30 WIB. “Akibat kejadian tersebut Honda Supra Fit  mengalami bengkok di bagian kanan sementara Honda Supra X 124 mengalami rusak parah di bagian roda depan,” tambah Sutoyo.

( Nur Kholiq / CN26 / JBSM )

Sumber:

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809