Kawanan Curat Digulung Reskrim Purworejo

Tersangka curat yang dibekuk polisi. (Foto: Gunarwan)

PURWOREJO – Empat orang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) berhasil ditangkap polisi. Penangkapan dilakukan pada waktu dan tempat berbeda. Mereka merupakan target operasi (TO) yang digelar selama 18 hari hingga akhir Maret 2013.

Wakil Kepala Kepolisian (Wakapolres) Purworejo Kompol Elfian Sudarmono dalam gelar perkara itu di Mapolres setempat, Rabu (03/04/2013) menjelaskan, penangkapan keempat tersangka ini  menjadi tugas yang ditargetkan Polda Jawa Tengah. “Kita berhasil menangkap 100 persen,” katanya.

Keempat pelaku curat yang ditangkap itu masing-masing Riy alias Bonet (25) warga Desa Ngasinan Kecamatan Bonorowo Kabupaten Kebumen, MH (20) warga Desa Nambangan, FAR alias Kuncung (34) warga Desa Grabag, dan Po (29) warga Desa Sumberagung ketiganya Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo.

Keempat tersangka ini menurut Elfian, merupakan pelaku perampasan dan penjambretan yang dilakukan di berbagai tempat, diantaanya di wilayah Jenar Kecamatan Purwodadi dan daerah lain di wilayah Purworejo dan Kebumen. Pelaku dalam menjalankan aksinya menggunakan sepeda motor dan senjata tajam untuk mengancam korban. Dari tangan tersangka polisi juga menyita barang bukti  berupa satu bilah parang, sebilah pisau belati besar, tiga buah sepeda motor, dan HP. (Nar)

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809