Kader Posyandu Datangi DPRD

Para kader Pos Yandu saat menyampaikan aspirasinya di DPRD Purworejo. (Foto : Gunarwan)

PURWOREJO (KRjogja.com) – Para kader pos pelayanan terpadu (Posyandu) Desa Sumongari Kecamatan Kaligesing dan Deda/Kecamatan Bagelen yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pos Yandu Somogelen, Sabtu (13/04/2013) mendatangi para wakil rakyt di DPRD Kabupaten Purworejo.

Mereka mengeluhkan keterbatasan pelayanan Jaminan persalinan (Jampersal) dan kesejahteraan para kader. Termasuk tunjangan kesehatan bagi para kader dan keluarganya serta tunjangan intensif yang tidak pernah ada.

“Sebgai tangan panjang pemerintah di tingkat paling bawah, tugas kader Posyandu ini tidak ringan. Memberikan pelayanan kepada ibu hamil sampai melahirkan, bahkan pembinaan hingga pasca melahirkan sampai anak berusia 28 hari. Disamping itu juga pembinaan rutin sampai pemberian makanan tambahan, dan pembinaan pasangan yang tidak kunjung memiliki anak,” papar Siti Khoiriyah, wakil para kader Posyandu.

Namun sarana dan prasarana yang kurang mendukung seringkali menyulitkan para kader. “Kami memiliki tugas dan tanggung jawab besar namun tanpa penghargaan,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Assisten III Bidang Kesra Drs Sigit Budi Mulyanto mengaku akan menampung aspirasi ini dan selebihnya akan dibahas dengan para anggota dewan. (Nar)

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809