Jembatan Diperbaiki, Jalur Purworejo-Bagelen Hari Ini Resmi Ditutup

Kondisi Jembatan Pendem. (Foto: Gunarwan)

PURWOREJO (KRjogja.com) – Jalur utama yang menghubungkan wilayah Cangkrep di Kecamatan Purworejo dengan Kecamatan Bagelen akan ditutup untuk kendaraan roda empat mulai, Senin (22/04/2013). Menutupan jalur altarnatif Purworejo-Jogja melalui Cangkrep ini menyusul akan diperbaikinya Jembatan Pendem di Desa Suko Kecamatan Bagelen.

“Untuk kendaraan roda dua kami sediakan jembatan darurat menggunakan bambu,” kata Direktur CV Senepo Hadi Nugroho, selaku rekanan yang mendapat pekerjaan itu, Minggu (21/04/2013) malam.

Pekerjaan perbaikan jembatan ini menurut Hadi Nugroho, merupakan satu paket dengan lanjutan peningkatan jalan Bagelen-Soko di Desa Soko sepanjang 925 meter yang dimulai dari Pasar Soko sampai Jembatan Pendem. “Dari total anggaran sebesar Rp 898.530.00, pekerjaan akan diselesaikan dalam waktu 120 hari kalender atau dua bulan mulai pertengahan bulan ini,” jelasnya.

Selama ini kerusakan jembatan hanya dilakukan penggantian dekplang (kayu penyangga) dan pembuatan pagar pengaman sehingga tidak dibongkar total.

Kepala Desa (Kades) Suko Ruswandi mengaku lega karena jembatan akhirnya diperbaiki. “Meskipun hanya perbaikan, tapi kami sudah lega. Selama ini cukup memprihatinkan dengan jalan dan jembatan itu. “Selama ini jembatan itu seakan dipaksakan untuk bisa dilalui kendaraan berat pengangkut kayu dan batu kali,” katanya. (Nar)

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809