Hari Jadi Ke 53 MAN Purworejo Diwarnai Penghijauan

Peringatan Hari Jadi Ke 53 Madrsah Aliyah Negeri (MAN) Purworejo, ditandai dengan upcara dengan inspektur Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg, Rabu (13/3). Usai upacara, dilakukan penanaman bibit jati di ring road utara dan barat sebanyak 5000 batang, serta penanaman tanaman keras lainnya di lingkungan Kelurahan Pangen Juru Tengah.

Bupati Purworejo dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dalam dunia pendidikan, manusia merupakan pemeran utamanya, baik sebagai subyek sekaligus sebagai obyek. Keilmuan sebagai medianya, memanusiakan manusia sebagai salah satu tujuannya, dan kemampuan untuk menjawab berbagai persoalan yang sifatnya kekinian maupun antisipasi masa depan sebagai keniscayaannya. “Itulah sebabnya mengapa dunia pendidikan itu kompleks, menantang namun sangat mulia.” katanya.

Di sisi lain, pihaknya juga memahami dan menyadari tentang tantangan global dan internal yang sedang dihadapi, yang mengharuskan kita semua untuk lebih memperkuat jati diri, identitas dan karakter sebagai bangsa Indonesia. “Realitas empirik menunjukkan bahwa kualitas sumberdaya manusia kita saat ini berada pada titik yang sangat memprihatinkan. Jangankan dalam persaingan global, dalam skala ASEAN saja kualitas SDM kita masih tertinggal cukup jauh dari negara-negara tetangga,” ungkapnya.

Menurutnya, eksistensi MAN Purworejo sejak awal berdirinya hingga detik ini, merupakan salah satu asset berharga bidang pendidikan di Kabupaten Purworejo. Dalam usianya yang telah mencapai hampir empat dasawarsa, MAN Purworejo telah banyak melahirkan orang-orang sukses di bidangnya masing-masing.

Seiring dengan bertambahnya usia, ia berharap eksistensi MAN Purworejo akan semakin kokoh, yang antara lain tercermin dalam komitmennya untuk membangun sumberdaya manusia yang berkualitas melalui pendidikan. “Terlebih di era otonomi daerah seperti sekarang ini, di mana setiap daerah dituntut untuk mandiri dengan mengoptimalkan segala potensi dan kreativitas yang dimiliki,” harapnya. (purworejokab.go.id)

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809
Rohman Bayex says:

semoga MAN PURWOREJO semakin maju….
dan menjadi sekolah yang bisa dibanggakan serta menjadi contoh sekolah-sekolah yang lainnya

aamiin yaa robbal’aalamiin…

(IPA2-2004)