Gelapkan Mobil, Mantan Kades Ditahan

PURWOREJO – Seorang mantan kepala desa (Kades) warga Desa/Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo, ES (46) akhirnya ditahan di Mapolres Purworejo karena menggelapkan mobil. Tersangka ditangkap di daerah Magelang setelah sempat diburu polisi.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Purworejo melalui Kasubag Humas AKP Suyadi SE di kantornya, Kamis (21/03/2013) menjelaskan, tersangka menggelapkan dua mobil rental dengan cara digadaikan tanpa sepengetahuan pemilik. “Akhirnya pemilik mobil melapor,” kata Suyadi.

Dijelaskan, pada awalnya ES menyewa mobil Nissan Grand Livina AA-8959-EC milik saksi Winarto (41), pemilik rental warga Kampung Trukan Kelurahan Mranti Kecamatan Purworejo, dan mobil Daihatsu Xenia AA-88-57- EC milik Muhammad Charisuddin (37) warga Desa Mayungsari Kecamatan Bener Purworejo. Namun hingga waktu yang dijanjikan, mobil tidak dikembalikan dan tidak membayar uang sewa.

“Kedua mobil itu ternyata digadaikan tersangka di daerah Kebumen sebesar Rp 70 juta,” kata Suyadi.

Dari hasil pemeriksaan, uang hasil menggadaikan mobil itu ternyata digunakan tersangka untuk keperluan pribadi dan berjudi. (Nar)

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809