Enam Posisi Eselon II di Purworejo Kosong

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rento Ari Nugroho

PURWOREJO - Enam posisi pejabat eselon II dalam struktur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo kosong. Namun, proses pengisian tersebut tidak bisa segera dilakukan karena menunggu perubahan menggunakan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru.

Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Purworejo, Sukmo Widi Harwanto, menjelaskan, enam posisi yang kosong tersebut adalah Asisten II dan III Sekda, Staf Ahli, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informasi dan Pariwisata (Dishubkominfopar), Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), serta Kepala Badan Pelaksana Penyuluh (Bapeluh).

“Posisi tersebut kami upayakan dapat segera terisi. Saat ini sedang diproses oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Namun, pengisian tersebut masih menunggu diterapkannya SOTK baru,” jelas Sukmo ketika dikonfirmasi, Sabtu (9/3/2013).

Bupati Purworejo, Mahsun Zain, membenarkan hal tersebut. Ia ingin posisi tersebut segera diisi. Namun, dalam prosesnya, ada SOTK baru. “Kami harus berhati-hati dan teliti. Bagaimanapun, jabatan bukan hal sembarangan. Ada mekanismenya,” jelas Bupati.

Pengisian posisi tersebut, lanjut Bupati, terdapat sejumlah mekanisme yang harus dilalui. Proses diawali dengan pembahasan di tingkat kabupaten, selanjutnya dilaporkan ke gubernur. Setelah rekomendasi dari gubernur turun, barulah pelantikan dilaksanakan.

“Namun, untuk Purworejo, karena berdekatan dengan penerapan SOTK baru, pelantikan ditunda sampai SOTK diterapkan,” tutup Bupati.

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809