Edarkan Air Bertuah, Ansor ‘Lounching’ Usaha Mandiri

Louncing distributor minuman Kh-Q. (Foto: Gunarwan)

PURWOREJO – Usaha kemandirian dalam sebuah organisasi, terlebih pada lembaga pendidikan pesantren saat ini sangat dibutuhkan. Melalui organisasi itu pula kegiatan usaha akan semakin kuat karena didukung oleh sumberdaya manusia (SDM) dengan kekuatan ekonomi.

“Pesantren harus mampu hidup secara mandiri, untuk keberlangsungan hidup lembaga itu,” kata Manajer Kh-Q PT Buya Barokah Kudus Asep Syarif Hidayatullah dalam launcing usaha mandiri PAC Asor Purworejo untuk distributor air minuman dalam kemasan di Pesantren Al Fahham Baledono Kabupaten Purworejo, Minggu (24/3).

Kh-Q merupakan singkatan dari Khataman Al Quran sehingga air kemasan yang disistribusikan itu merupakan air yang bertuan karena telah diberikan doa Khataman Al Quran.

“Tuah itu kita harus yakin karena telah mendapat doa dari kiai,” kata Syuriah Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Purworejo KH Habib Hasan Agil Ba’abud (Wan Hasan).

Dalam usaha untuk kemandirian ini Wan Hasan berhadap, kedepannya air minuman kemasan ini dapat diproduksi sendiri di Purworejo dengan lesensi dari Kudus. (Nar)

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809