Dua Rumah Tertimpa Pohon, Satu Luka-luka

Warga Semawung memperbaiki rumah Wiryo Inangun. (Foto : Jarot Sarwosambodo)

PURWOREJO (KRjogja.com) – Embusan angin kencang yang menyertai hujan deras di wilayah Desa Semawung Kecamatan/Kabupaten Purworejo menyebabkan rumah milik Wiryo Inangun (90) di RT 02 RW 03 dan Suroto (65) RT 01 RW 03 rusak tertimpa pohon, Senin (22/4) pukul 17.00. Bahkan Wiryo Inangun harus dilarikan ke rumah sakit karena luka sobek pada kepala akibat terkena pecahan genteng.

Kedua rumah itu rusak setelah tiga pohon albasia setinggi 25 meter dan kelapa tumbang. Namun, kerusakan paling parah dialami Wiryo Inangun karena separuh dapur rumahnya rusak berat. “Hujan deras disertai angin hanya 15 menit, tapi sangat kencang dan sepanjang musim hujan baru kali ini terjadi,” kata Supardi Kadus Sucen, saat ditanya KRjogja.com, Selasa (23/04/2013).

Ketika pohon albasia dan kelapa menimpa rumah Wiryo, korban sedang tidur di dapur. Sementara Tuminah (80) istri korban, sedang menanak nasi dan Ratimin (41) anaknya, berada di kamar mandi.

Atap rumah itu runtuh dan sebagian genteng jatuh mengenai korban. “Untung saja rangka atap mampu menopang pohon yang tumbang, jadi hanya pecahan genteng yang jatuh menimpa korban,” ucapnya.

Korban dibawa ke Klinik Budi Sehat Cangkrep, namun karena lukanya parah dan mengeluarkan banyak darah, dirujuk ke RSUD Saras Husada Purworejo. Wiry mendapat dua jahitan dan harus menjalani rawat inap.

Setelah kejadian, puluhan warga dan perangkat Desa Semawung melakukan kerja bakti membersihkan dan memperbaiki dua rumah itu. Kedua korban diperkirakan mengalami kerugian kurang lebih Rp 5 juta. (Jas)

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809