DPT Pilgub Purworejo 634.296

Rapat pleno DPT KPU Purworejo. (Foto: Gunarwan)

PURWOREJO (KRjogja.com) – Daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pemilu pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Jawa Tengah di Kabupaten Purworejo mencapai 634.296. Jumlah pemilih itu tersebar di 494 desa dan kelurahan dan akan disediakan 1.599 tempat pemungutan suara.

“Jumlah itu merupakan data dari tingkat desa yang telah ditetapkan di masing-masing desa dan keluarahan, dan sudah direkap di tingkat kecamatan hingga kabupaten,” kata Ketua KPU Purworejo H Muslikhin Madiani MSi dalam rapat pleno penetapan DPT itu di aula Kantor KPU setempat, Kamis (11/4) sore.

Dari DPT itu menurut Muslikhin Madiani yang didampingi tiga anggota komisioner KPU lainnya masing-masing Abdul Ghofir Muslim, Handoko Agung Saputra SSos, dan Ir Bambang Setyoko SP, ditetapkan melalui pleno sesuai dengan tahapan kegiatan Pilgub. “Dari jumlah itu terdapat pemilih laki-laki sebanyak 312.563, lainnya pemilih perempuan,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Daerah (Sekda) Purworejo Drs Tri Handoyo MM memiminta kepada jajaran penyelenggara pemilu agar mampu melaksanakan tugas dengan baik agar Pilgup dapat berjalan dengan lancar. Keseriusan itu juga sudah terlihat dari awal pencocokan dan penelitian (Coklit) terhadap daftar penduduk potensial pemilih pemilu hingga penetapan DPT. “Pemkab sangat mendukung pelaksanaan pemilu dan meminta kepada semua pihak, termasuk masyarakat untuk persama-sama mensukseskan Pilgub 2013,” tegasnya. (Nar)

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809