Dianiaya Perampok, Mbah Maryono Dapat 15 Jahitan

Maryono menjalani perawatan akibat penganiayaan.Foto : Jarot Sarwosambodo

PURWOREJO - Maryono (74) kakek warga RT 01 RW 01 Desa Besole Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo dianiaya orang tak dikenal yang diduga akan merampok rumahnya, Rabu (3/4) dinihari. Korban terpaksa menjalani perawatan di RS Palang Biru Kutoarjo dan mendapat 15 jahitan di wajah akibat pukulan benda tumpul dan tajam.

Sebelum peristiwa itu, Maryono sedang membantu tetangga sebelah rumah yang memperbaiki kamar mandi. Lelaki yang tinggal sendirian itu meninggalkan rumah dalam keadaan tidak terkunci. “Mungkin saat saya pergi itu, ada orang yang masuk rumah dan bersembunyi,” ucapnya saat ditanya KRjogja.com.

Maryono pulang ke rumah yang beberapa bulan terakhir disewa untuk Kantor Pos Kecamatan Bayan itu pukul 23.00 dan langsung tidur. Pelaku diduga menganiaya korban ketika sedang terlelap.

Korban mengaku tidak mengetahui jumlah dan ciri pelaku. Saat bangun pukul 02.00, ia merasakan kepalanya sudah terluka, sedangkan tangan serta kaki dalam keadaan terikat tali plastik.

Kendati diduga akan melakukan perampokan, namun aksi pelaku diakui korban sudah gagal. Maryono mengaku tidak memiliki barang berharga. “Saya pegang uang Rp 1,6 juta dan beberapa sepeda dan tidak ada yang hilang. Pelaku juga mengacak-acak seisi rumah dan ruang kantor pos, namun dari pihak PT Pos juga menyatakan tidak kehilangan barang,” terangnya.(Jas)

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809