Curi Perkakas Dapur, Budiman Dihajar Warga

PITURUH (radarjogja.co.id) – Budiman, 23, pemulung asal Boyolali yang menetap di Kelurahan Keseneng Purworejo tertangkap basah mengambil perkakas dapur di rumah Marjo, warga Ngampel  Kecamatan Pituruh. Ia sempat dihakimi warga sampai babak belur. Budiman diduga mengambil perkakas di rumah tua milik korban yang dikira kosong. Selama ini, Marjo menetap di rumah anaknya, Rasmini di Desa Pituruh.

Kepala Desa Ngampel Wahid Trisnohadi mengatakan, peristiwa terjadi pukul 09.00. Pelaku kedapatan keluar dari rumah korban membawa dandang dan perkakas dapur lain. Saat itu, ada warga yang melihat. Pelaku sempat lari dan bersembunyi di bawah gorong-gorong saluran irigasi tak jauh dari rumah milik Marjo. Setelah dicari beberapa lama, ia ditemukan warga bernama Siswanto. Bersama warga lain, pelaku dibawa ke balai desa setempat.”Harga perkakas dapur itu memang tidak mahal. Namun tindakan pelaku dinilai meresahkan,” ujarnya.

Wahid menambahkan, dandang dan perkakas dapur itu sudah dimasukkan ke dalam karung oleh pelaku. Sejumlah warga yang kesal sempat melampiaskan amarah. Pelaku sempat dipukuli  saat dibawa ke balai desa yang tak jauh dari TKP.”Kasus ini sudah dilaporkan ke ke Polsek Pituruh. Pelaku sudah diamankan beserta barang buktinya ke Mapolsek Pituruh,” imbuhnya.

Kapolsek Pituruh AKP Agus Sugiharto membenarkan, telah terjadi kasus pencurian yang dilakukan pemulung bernama Budiman. Pelaku sudah ditahan di sel Mapolsek dan menunggu proses penyelidikan lebih lanjut. Agus Sugiharto menambahkan, sudah mengumpulkan warga dan menyepakati membebaskan pelaku dengan syarat pelaku tidak mengulangi perbuatannya. “Warga sepakat pelaku dibebaskan, karena nilai kerugian yang ditimbulkan tidak sampai jutaan rupiah. Warga berharap kasus serupa tidak terulang lagi. Pelaku diminta tidak mengulangi perbuatannya,” terangnya.(tom/hes)

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809