Bupati Purworejo Larang Satpol PP Main Gebug

Bupati Mahsun Zain (kiri) dan Kepala Satpol PP PurworejoTri Joko Pranoto salam komando. (Foto : Gunarwan)

PURWOREJO - Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg menegaskan, penertiban pedagang kaki lima (PKL) tidak harus dilakukan dengan kekerasan. Main gusur atau bahkan main gebug. Namun harus mengedepankan pendekatan secara kemanusiaan, penyadaran dan kebersamaan sehingga tercipta suasana aman tapi tidak menganggu kenyamanan masyarakat secara umum.

“Jika di daerah lain Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan PKL saling ancam atau kucing-kucingan, di Purworejo jangan sampai terjadi. Semua harus dilakukan kerjasama yang baik untuk sama-sama menjaga ketertiban dan tidak menganggu fasilitas umum,” kata Mahsun Zain kepada KRjogja.com usai menjadi inspektur upacara dalam rangka HUT Satpol PP ke-63 di Kantor Satpol PP setempat, Senin (18/03/2013).

Cara penertiban PKL ini lanjut Mashun Zain, justru akan mencerminkan kebersamaan untuk menciptakan suasana yang aman namun tetap tertib. “PKL juga merupakan warga yang berhak untuk mendapat penghidupan. Namun juga tidak boleh berlaku seenaknya karena semua ada aturannya, dan yang lebih penting lagi tidak menghilangkan hak kenyamanan masyarakat umum dan ketertiban,” jelasnya. (Nar)

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809