Bupati Purworejo Lantik 44 Pejabat Eselon III, IV dan VT

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rento Ari Nugroho

PURWOREJO – Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg secara mendadak melantik 44 pejabat eselon III, IV, dan V di lingkungan Pemkab Purworejo, Jumat (8/3/2013). Hal ini dilakukan karena pemaparan penataan pegawai oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) baru diterima Bupati pada Jumat (8/3/2013) pagi. Pelantikan mendadak dilakukan agar pemerintahan dapat segera berjalan kembali.

Bupati ketika ditemui usai pelantikan menjelaskan, pihaknya mengakui pelantikan tersebut bersifat mendadak. Namun karena posisi yang mengalami perubahan formasi merupakan posisi vital, maka pelantikan mendesak dilakukan. Hal ini dilakukan agar kegiatan pelayanan kepada masyarakat dapat terus berjalan lancar tanpa gangguan.

“”Ini bukan pelantikan yang grusa-grusu tapi sudah melalui proses. Baperjakat sudah berkali-kali rapat untuk membahas ini. Setelah menerima pemaparan dari baperjakat pada Jumat pagi, segera saya instruksikan pelantikan diadakan usai Jumatan,” jelas Bupati Mahsun.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Purworejo, Sukmo Widi Harwanto SH MM mengungkapkan, terdapat tiga pejabat camat yang dijabat sekretaris kecamatan yang mendapat promosi. Selain itu terdapat dua camat yang dirotasi.

“Bruno, Loano, dan Ngombol merupakan kecamatan yang camatnya merupakan sekretaris camat yang baru saja promosi. Sedangkan camat kecamatan Bagelen, Kemiri, dan Kutoarjo merupakan hasil rotasi,” jelasnya.

Sukmo memaparkan, terdapat lima kecamatan yang mengalami pergantian camat. Selain itu dilantik pula kepala puskesmas, kepala TU Puskesmas, dan Kepala TU SMP, SMA, dan SMK. Total, terdapat 44 pejabat eselon III, IV, dan V yang dilantik.(*)

Caption: Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg melantik sebanyak 44 pejabat eselon III, IV, dan V di Pendapa Agung Kabupaten Purworejo, Jumat (8/3/2013). Pelantikan ini mendadak dilakukan karena pemaparan dari Baperjakat baru diterima Bupati pada Jumat pagi. Sebanyak lima kecamatan mengalami pergantian camat pada pelantikan ini.

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809