BPS Purworejo Akan Adakan Sensus Pertanian

PURWOREJO – Badan Pusat Statistik (BPS) akan mengadakan sensus pertanian 2013 (ST2013). Kegiatan ini dilakukan untuk mendapatkan data statistik pertanian yang lengkap dan akurat agar dapat diperoleh gambaran yang jelas tentang pertanian di Indonesia.

Sensus ini dilakukan untuk memperoleh berbagai informasi terkait  populasi usaha pertanian, rumah tangga petani gurem, jumlah pohon dan ternak, distribusi penguasaan dan pengusahaan lahan. “Dari hasil pencacahan lengkap ST 2013 ini akan digunakan sebagai angka patokan untuk berbagai survei di sektor pertanian,” kata Kepala BPS Kabupaten Purworejo Drs Wazirrudin pada sosialiasi ST2013 di Ruang Bagelen Kantor Bupati setempat, Selasa (2/4).

Sensus yang akan berlangsung selama satu bulan penuh mulai satu Mei nanti lanjut Wazirrudin, akan menerjunkan 848 petugas yang akan dibagi dalam 42 kelas, masing-masing beranggotakan 20 orang. “Sensus akan dilakukan secara langsung dengan mendatangi sekitar 155.294 rumah tangga petani,” jelasnya.

Sensus pertanian ini juga akan mencakup seluruh usaha pertanian baik pada rumah tangga biasa, perusahaan berbadan hukum amupun yang tidak dan lainnya. “ST2013 ini akan mencakup seluruh usaha pertanian,” jelasnya. (Nar)

Sumber:

 

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809