477 Bacaleg Purworejo Bakal Bertarung di Pemilu 2014

Para bacaleg saat mendaftar di KPU Purworejo. (Foto: Gunarwan)

PURWOREJO (KRjogja.com) – Sekitar 477 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari 12 partai politik (Parpol) akan bersaing untuk memperebutkan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purworejo melalui Pemilu legislatif (Pileg) 2014. Mereka telah didaftarkan oleh partainya masing-masing di KPU setempat.

“Kita akan segera melakukan pemeriksaan berkas hingga masa perbaikan, 22 Mei 2013 mendatang,” kata Ketua KPU Purworejo H Muslikhin Madiani MSi, Selasa (23/04/2013).

Dari 12 parpol itu tercatat Partai Gerinda, Partai Golkar (PG), dan Partai Hanura mendaftarkan bacalegnya sebanyak 45 orang atau 100 persen sesuai jumlah kursi DPRD yang akan diperebutkan. “Setiap partai bisa mendaftarkan bacalegnya maksimal 45 sesuai jumlah kursi,” jelas Muslikin Madiani.

Untuk memenuhi target itu, Ketua Partai Gerinda Purworejo Ir H Hamdan Azhari mengaku kesulitan mengaturnya karena jumlah bacalegnya lebih banyak. “Akhirnya kita tetap mendaftarkan 45 bacaleg, meskipun harus melalui pengaturan tersendiri,” katanya.

Disisi lain, Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Bulan Bintang (PBB), justru mengaku kesulitan untuk memenuhi target 100 persen karena partainya lolos menjadi peserta pemilu setelah partai lain ditetapkan. “Waktunya sangat mendesak sehingga kita sempat kesulitan untuk merekrut bacaleg,” kata Ketua DPC PKPI Purworejo Frijanto. (Nar)

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809