426 Bacaleg Purworejo Tak Memenuhi Syarat

Pemeriksaan berkas bacaleg di KPU Purworejo. (Foto: Gunarwan)

PURWOREJO (KRjogja.com) – Sebanyak 426 dari 472 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2014 Kabupaten Purworejo, tidak memenuhi syarat (TMS). Hal itu terungkap dari hasil pemeriksaan berkas yang dimasukkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purworejo.

“Para bacaleg yang TMS ini, mayoritas karena kurang lengkap dalam memasukkan berkas pendaftaran di KPU,” kata Anggota KPU Purworejo bidang pengawasan dan hukum Handoko Agung Saputra SSos, Minggu (12/05/2013).

Dari jumlah persyaratan yang TMS itu lanjut Handoko, mayoritas hampir terjadi pada semua partai politik (Parpol) yang mendaftarkan bacalagnya. “Artinya semua parpol harus memperbaiki persyaratan bacalegnya,” jelas Handoko Agung Saputra.

Dari para bacaleg yang didaftarkan di KPU itu lanjut Handoko Agung Saputra, diantaranya terdapat lima orang pegawai negeri sipil (PNS). Disamping itu juga ada tiga kepala desa (kades). “Para kades itu ada yang masih aktif, dan akan selesai masa tugasnya. Juga PNS ada yang menjelang pensiun,” katanya seraya menambahkan, para PNS maupun kades yang didaftarkan sebagai bacaleg, harus ada surat pengunduran diri. (Nar)

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809