400 Nelayan Purworejo Terima Kartu Identitas

PURWOREJO (KRjogja.com) – Sebanyak 400 nelayan di wilayah pesisir Kabupaten Purworejo telah menerima kartu nelayan. Kartu ini sebagai identitas resmi nelayan sehingga memudahkan dalam pemberian berbagai bantuan.

“Ada sekitar 520-an nelayan Purworejo yang akan menerima kartu resmi ini. Namun kini baru sekitar 400-an nelayan yang sudah mengantongi kartu nelayan, karena lainnya belum dicetak,” kata Kasi Sarana dan Prasarana Kelautan  pada  Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKPP) Purworejo Jumali, Sabtu (11/05/2013).

Kartu nelayan yang diterbitkan Kementerian Kelautan dan PerikananRI ini merupakan hasil pendataan nelayan di seluruh Indonesia yang bertujuan untuk memudahkan dalam memberikan bantuan dari pemerintah pusat. “Penyerahan kartu ini dilakukan secara bertahap karena belum semua kartu tercetak,” jelas Jumali.

Kartu nelayan ini sekaligus sebagai basis data untuk memudahkan pemerintah dalam pemberian bantuan melalui program pembinaan nelayan. “Dengan cara ini pembinaan akan tepat target dan sasaran,” kata Jumali. (Nar)

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809