30 Desa Di Purworejo Gelar Pilkades Hari Pertama

Pilkades di Desa Kaliboto Purworejo. (Foto: Gunarwan)

PURWOREJO - Sebanyak 30 Desa dari 13 kecamatan di Kabupaten Purworejo menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) hari pertama, Senin (08/04/2013).

Dari pemantaua KRjogja.com di lapangan, warga sangat antusias dalam melaksanakan pesta demokrasi tingkat desa untuk memilih pemimpinnya. Suasana itu semakin meriah karena dalam setiap kecamatan menggelar Pilkades lebih dari satu desa, dan saling menyusul. Satu desa menyelenggarakan Pilkades, desa tetangga berlangsung kampanye. Pilkades akan berlangsung selama lima hari kedepan kecuali Jumat, di 142 desa se Purworejo.

“Warga sejak pagi sudah berbondong-bondong mendatangi tempat berlangsungnya Pilkades,” kata Hardoyo, salah seorang panitia Pilkades Desa Kaliboto Kecamatan Bener yang menggelar Pilkades hari pertama.

Pada hari pertama ini, selain di Desa Kaliboto, Pilkades juga diselenggarakan di Kecamatan Bayan Desa Krandegan dan Jatingarang, Kecamatan Banyuurip di Desa Candisari dan Boro Wetan, Kecamatan Kutoarjo Desa Kebondalem dan Kiyangkongrejo, Kecamatan Grabag Desa Dukuhdungus, Trimulyo, dan Duduwetan, Kecamatan Butuh Desa Wonodadi dan Kunirejo Kulon, Kecamatan Gebang di Desa Salam, Kecamatan Kemiri Desa Sutoragan dan Rebug, Kecamatan Bruno Desa Kemranggen dan Karanggedang, Kecamatan Pituruh Desa Kalimati Pekacangan dan Tersidilor, Kecamatan Purwodadi Desa Tegalaren, Nampu dan Karanganyar, Kecamatan Ngombol Desa Kalitanjung, Kesidan, dan Wunut, serta Kecamatan Bagelen Desa Bugel dan dan Desa Bugel. (Nar)

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809