206 PNS Purworejo Ucapkan Sumpah Janji

sumpah janji pns  PurworejoSebanyak 206 orang pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Purworejo gologan I-IV, mengucapkan sumpah/ janji sebagai PNS,  di pendopo rumah dinas bupati belum lama ini. Pengucapan sumpah/ janji diucapkan dihadapan Bupati Purworejo, didampingi rohaniawan sesuai agama masing-masing. Disamping itu, juga disaksikan para pimpinan satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) masing-masing PNS yang bersangkutan.

Dari jumlah tesebut, rinciannya golongan I (137) orang, II (63), dan IV (6) orang.  Berdasarkan formasi, 52 orang sebagai guru, 60 orang tenaga kesehatan, dan 94 orang tenaga teknis.  PNS lama sebanyak 26 orang, dan yang baru 180. PNS baru diangkat berdasarkan formasi tahun 2011 lalu.

Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg, pada kesempatan tersebut menegaskan bahwa, PNS harus mengubah citra terhadap perilaku dan keberadaan PNS yang selama ini dianggap kurang profesional. Sikap malas dan tidak disiplin, agar berubah menjadi aparatur yang handal serta memiliki dedikasi tinggi. Tuntutan tersebut merupakan suatu keharusan bagi aparatur untuk memberikan  pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Paradigma PNS sebagai priyayi yang minta dilayani sudah tak sesuai dengan kondisi saat ini, dan bertentangan dengan tugas dan tanggung jawab seorang PNS. Pada hakekatnya PNS digaji oleh uang rakyat sehingga memang harus memberikan yang terbaik untuk rakyat. PNS dituntut untuk bekerja secara profesional dan punya etos kerja yang tinggi, seiring dengan kemajuan dan perkembangan masyarakat.

“Kendati bukan lagi priyayi dan harus melayani masyarakat, tapi PNS termasuk golongan elit. Sehingga saya tidak mau mendengar keluhan masyarakat ketika datang ke kantor untuk mengurus sesuatu, PNS nya keluyuran di luar. Saat ini tidak ada istilah seorang PNS ditempatkan di tempat basah atau kering. Semua sama saja. Dilihat dari gaji, saat ini gaji PNS juga lumayan”, katanya.

Sumber: purworejokab.go.id

 

Rental Mobil Purworejo

Kami siap jemput & antar ke tujuan Anda. Hubungi kami sekarang juga! Telp 08111800809